F-PA Rekomendasikan Empat Hal untuk Walikota

Banda Aceh (27/06) Farksi Partai Aceh (F-PA) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh merekomendasikan empat hal kepada Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin.

Hal itu terungkap dalam pandangan akhir F-PA terhadap LKPj Walikota. Meski demikian F-PA menyatakan menerima dan menyetujui LKPj Walikota Banda Aceh tahun angaran 2012 untuk ditetapkan menjadi qanun Kota Banda Aceh 2013.

Keempat rekomendasi itu diantaranya tentang pengelola unit Pasar Aceh harus dintensifkan penagihan terhadap kekurangan pungutan dari para pedagang yang menunggak dan menyetorkannya sesuai ketentuan yang berlaku. “Kepala satuan Kerja Pengelola Pasar harus meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap pengelolaan pasar Aceh,” kata anggota F-P Tgk Mahdi S.Ag.

Selin itu, Mahdi juga mengatakan bahwa Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar untuk segera mempersiapkan Rancangan Peraturan Walikota yang mengatur tentang penetapan gaji para pengelola Pasar Aceh dan non pengelola.

Sementara kepada Kepala Disperindagkop diminta agar melakukan koordinasi dengan SKPD terkait untuk mengupayakan pengelolaan keuangan pada Pasar Aceh yang lebih tertib dan transparan di bawah UPTD Pasar yang telah terbentuk PPK-BLUD, serta menyusun peraturan berkaitan dengan pengelolaan pendapatan pasar yang dapat digunakan langsung oleh BLUD, termasuk pendapatan Pasar Aceh.[adi]

Dibaca Sebanyak 155 kali