Perubahan Alokasi Bantuan Operasional Hilangkan Kesenjangan di Sekolah

BANDA ACEH (18/12) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Syaridin, Selasa 18 Desember 2012, menyatakan dengan adanya perubahan alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) ini bisa menghilangkan kesenjangan.

"Harapan kita bersama, dengan adanya usulan untuk mengubah alokasi dana BOSDA ini bisa menghilangkan kesenjangan antara sekolah yang jumlah murid sedikit dengan sekolah yang memiliki siswa banyak," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Kebijakan Publik GeRAK Aceh, Isra Safril, mengatakan pihaknya akan melakukan review terhadap alokasi dana BOSDA di Banda Aceh dengan melibatkan Dinas Pendidikan Banda Aceh agar bisa lebih maksimal.

"Suara sumbang dari sekolah-sekolah yang sedikit menerima dana BOS dan BOSDA lebih kecil akan bisa terjawab. Namun, formula dan rumus yang diperlihatkan didepan Pemko dan DPRK bisa berubah tergantung dari usulan nantinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh pada tahun 2013, rencananya akan mulai melakukan evaluasi penyaluran Dana BOSDA kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN).

Hal tersebut disampaikan oleh Wali kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, pada saat audiensi oleh GeRAK Aceh dengan Pemko dan DPRK Banda Aceh tentang mensosialisasikan program perhitungan dana pendidikan berformula di Kota Banda Aceh, Selasa pagi 18 Desember di ruang rapat Wali Kota Banda Aceh.(mrd)

Dibaca Sebanyak 78 kali